Sensasi Menginap di Museum


MAU merasakan pengalaman unik terbaru saat liburan di Berlin, Jerman. Coba  menginap di museum. Untuk malam seharga 1.000 euro (sekitar Rp12,36 juta) yang tidak terlupakan di sebuah museum di Berlin, Hamburger Bahnhof Museum yang diperuntukkan untuk pameran seni kontemporer menawarkan kesempatan menginap.

Sampai Februari 6, selama menginap di dalam museum yang dahulunya berfungsi sebagai stasiun kereta api ini, Anda juga bisa menikmati pameran dari artis Belgia Carsten Holler bartajuk "SOMA."

Dalam pameran "SOMA" Carsten Holler telah mengubah ruang utama museum menjadi semacam ruang percobaan ilmiah raksasa. Di ruang itu, Anda bisa melihat rusa hidup yang berlalu-lalang ataupun kicauan burung dalam sangkar.

Bagi pecinta seni yang ingin berkomunikasi lebih dalam dengan teka-teki Carsten Holler, juga berbagai koleksi permanen yang ada di museum, dapat memesan tempat tidur bergaya Austin Powers yang berada di platform berbentuk jamur di tengah aula.

Di sana, Anda bisa tidur atau sekedar melalui malam dengan mata terjaga sambil melihat sudut-sudut bangunan museum. Bisa juga melakukan tur malam hari museum dengan seorang penjaga, dan sarapan pagi keesokan harinya.

Sebagai informasi, Hamburger Bahnhof Museum yang memuat pameran seni kontemporer dahulunya adalah stasiun kereta api di Invalidenstra, distrik Moabit, Berlin, Jerman.

Stasiun itu dibangun sesuai dengan rencana Friedrich Neuhaus pada 1846-1847 sebagai titik awal jalur kereta api Berlin-Hamburg. Ini adalah bangunan dari periode neoklasik di Berlin yang masih bertahan dan dianggap sebagai salah satu bangunan stasiun tertua di Jerman. (nytimes/wikipedia)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...